Penulis / NIM
I KADEK KUNDRA / 931412052
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. YULIANTO KADJI, M.Si / 0013076704
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
IKADEK KUNDRA, NIM. 931 412 052, " Pengaruh Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Warung Makan Barcelona. Skripsi, Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Djoko Lesmana Radji. S.Pd, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen pada Warung makan Barcelona di Gorontalo. Lokasi yang ditinjau dari segi Akses, Visibilitas, Lalu Lintas, tempat parkir, Ekspansi, dan Lingkungan sekitar yang ada pada lokasi Warung Makan. Variabel Minat Beli Konsumen Ditinjau dari Ketertarikan, Perhatian, dan Pencarian Imformasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang berkunjung di Warung Makan Barcelona, dan Sampel yang diambil 74 responden dengan menggunakan metode Aksidental Sampling dengan angket. Setelah data terkumpul kemudian di olah Analisis regresi linier sederhana menggunakan program spss 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen yang ditujukan oleh nilai koefisien korelasi sebesar 0.767 dan lokasi secara efektif dan efesien mempunyai pengaruh yang nyata terhadap minat beli yang ditunjukan oleh koefisien determinasi 0.588 atau 58.8% Variabilitas mengenai minat beli pada warung makan Barcelona dapat dipengaruhi lokasi, sedangkan sisa sebesar 0,412 atau 41,2% dipengaruhi oleh variabel lain seperti kualitas pelayanan , produk, harga, dan lain-lain tidak terdapat pada model.
Kata kunci: Lokasi, Minat Beli Konsumen
Download berkas