Penulis / NIM
RAMDAN SY. MAKRUF / 931412056
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Pembimbing 2 / NIDN
HERLINA RASJID, SE, MM / 0027017607
Abstrak
Ramdan Sy. Ma'ruf, NIM 931 412 506. ''Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio J CW di Kota Gorontalo''. Prodi S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Selaku Pembimbing I Bapak Supardi Nani, SE,M.SI dan Ibu Herlina Rasjid, SE., MM. Selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secarah empiris apakah Brand Image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan sebarapah besar pengaruhnya. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang menggunakan produk motor yamaha. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Accidental Sampling yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Adapun jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 70 responden.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara variabel X (Brand Image) terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian) Produk Motor Merek Yamaha di Kota Gorontalo. Yakni diperoleh (R-Square) sebesar 0,251 atau 25,1% sedangkan sisanya 74,9% dipengaruhi oleh faktor lainya tidak dapat diprediksi oleh penulis diantaranya, beberapah produk motor yamaha misalkan motor yamaha New Jupiter-MX ACW, Mio SOUL GT, Mio soul GT GP, Xeon RC, X-ride dan New Fixion.Dan selain itu juga ada variabel lain Kualitas produk, model, harga, dan lain-lain yang tidak didesain dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Brand Image dan Keputusan Pembelian.
Download berkas