Penulis / NIM
ISMAN T POLOALO / 931412065
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
ABSTRAK
Isman T Poloalo, NIM. 931 412 065 . Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Tania Fashion Kota Gorontalo. Program Studi Sarjana Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Tineke Wolok ST,M.M. dan Pembimbing II, Djoko Lesmana Radji S.Pd,M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan apakah Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Tania Fashion Kota Gorontalo, Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif.Rumus yang digunakan dalam menentukan sampel ialah rumus Slovin Multistage Sampling. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampling insidental. Adapun alat analisis yang digunakan adalah model matematis Regresi sederhana dengan program SPSS 16,0. Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen Tania Fashion dari bulan Januari 2016 sampai Maret 2016 dengan jumlah sampel 89 Responden.
Adapun hasil dari Uji t variabel Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian.dilihat dari thitung (2.432) > ttabel (1.663),akan tetapi pada taraf signifikan alpa yang telah ditentukan tidak terdapat pengaruh yang signifikan, dengan melihat nilai signifikan yang di dapatkan 0.017 sedangkan taraf signifikan Alpa yang ditentukan adalah 0.05.Persamaan regresi yaitu ...=24.829+0.258.Dan berdasarkan perhitungan koefisien diterminasi diperoleh (R-Square) sebesar 0,064 atau sebesar 6.4% dan sisanya 93.6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak teradapat dalam model penelitian ini, faktor-faktor tersebut antara lain Citra merek , Lokasi, Point Of Purchase, dan Promosi.
Kata kunci: Harga.keputusan pembelian
Download berkas