SKRIPSI

Penulis / NIM
AGIL MANINGKA PUTRA / 931412075
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. YULIANTO KADJI, M.Si / 0013076704
Pembimbing 2 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Abstrak
ABSTRAK Agil Maningka Putra. 2016. Penerapan Strategi bauran promosi padapenjualan Handphone Merk Oppo di Toko Cahaya Phone Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si dan Pembimbing II Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi bauran promosi pada penjualan Handphone Merk Oppo di Toko Cahaya Phone Gorontalo. Metode Penelitian ini kualitatif dengan pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi.Penerapan Strategi bauran promosi pada penjualan Handphone Merk Oppo di Toko Cahaya Phone Gorontalo, Periklanan (Advertising) yang digunakan adalah melalui langkah iklan dengan melihat kondisi pasar yang ada di Gorontalo. Pendekatan iklan dilakukan dengan mengetahui trend permintaan yang ada di Gorontalo. Penyebaran iklan melalui keluarga, kerabat, media social membantu untuk menyebarkan periklanan. Penjualan secara Pribadi (Personal Selling) dilakukan dengan menawarkan dengan menjelaskan kecanggihan yang handphone oppo miliki, dari segi desainnya, spesifikasinya, dan bonusnya. Adanya komunikasi antara karyawan Toko Cahaya Phone Gorontalo dengan konsumen untuk melakukan pembelian. Promosi penjualan (Sales Promotion) yaitu pihak Toko Cahaya Phone Gorontalo selalu membuat kontes yang menarik pada waktu tertentu, serta adanya hadiah bagi konsumen dengan nomor undian dengan memberikan bonus dalam setiap pembelian satu produk handphone oppo. Hubungan dengan masyarakat (Public Relation) dengan menjaga nama baik perusahaan. memberikan sumbangan pada setiap kegiatan kemasyarakatan, menjadi sponsor yang baik dalam berbagai acara sosial dam menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat Pemasaran langsung (Direct Marketing) tidak dilakukan karena pihak toko tidak menghubungi konsumen langsung melalui televon atau email. Pemasaran langsung hanya sebatas pembukaan stand pameran untuk menjangkau konsumen di wilayah perkotaan, sedangkan di daerah-daerah jarang dilakukan. Dari kelima indicator bauran promosi pihak cahaya phone lebih dominan menggunanak penjuala secara pribadi, promosi penjualan, dan periklanan, yang dinilai cukup evektif untuk meningkatkan penjualan. Kata Kunci : Strategi Bauran Promosi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011