Penulis / NIM
YETIN M. TAMBI / 931412092
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ZAINAL ABIDIN UMAR, M.Si / 0008026903
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
ABSTRAK
Yetin M Tambi 931412092 (2016) :Penetapan harga adalah suatu proses yang dilakukan oleh perusahaan untuk memberikan nilai suatu produk atau jasa dengan mengkalkulasikan terlebih dahulu segala macam biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh keuntungan serta mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan selain harga.Salah satunya adalah untuk memperoleh kepuasan pelanggan dimana. Kepuasan pelanggan merupakan suatu hal yang sangat berharga demi mempertahankan keberadaan pelanggan tersebut tetap berjalannya bisnis atau usaha.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh penetapan harga terhadap Kepuasan pelanggan di Toko Ira Stationery. Oleh karena itu penulis mengambil judul "Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Ira Stationery" Lokasi penelitian adalah Toko Ira Stationery yang beralamat di Jln. Imam Bonjol
Hasil Pengujian menunjukkan bahwa Penetapan hargaberpengaruh positif terhadap Kepuasan konsumen. Dengan Nilai koefisien korelasi sebesar 0,631. Bahwa penetapan hargasecara efektif dan efisien mempunyai pengaruh yang nyata terhadap Kepuasan konsumen walaupun kecil. Hal ini dinyatakan dengan persamaan regresi. Selanjutnya dalam perhitungan koefisien determinasi menunjukan bahwa sebesar 0,398 atau 39,8% variabilitas mengenai Kepuasan konsumenditoko Ira Stationary Gorontalo dapat dipengaruhi oleh Penetapan Harga, sedangkan sisanya sebesar 0,602 atau 60,2 % dipengaruhi oleh variabel lain yang diduga seperti kualitas produk, kualitas pelayanan, dan lain-lain yang tidak terdapat pada model.
Download berkas