Penulis / NIM
FAT ITA PURNAMASARI GILANO / 931412115
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
Fat Ita Purnamasari Gilano. 931 412 115. Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Deparment Store Hypermart Gorontalo Mall. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si dan Bapak Ramlan Amir Isa, SE, MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian di Department Store Hypermart Gorontalo Mall. Penelitian ini dilaksanakan di Department Store Hypermart Gorontalo Mall dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 21. Hasil Penelitian menunjukan bahwa bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Penetapan harga pada Department Store Hypermart Gorontalo Mall terhadap peningkatan preferensi pembelian atau dianalogikan sebagai Keputusan pembelian konsumen. Sementara itu, berdasarkan koefisien determinasi ditemukan bahwa sebesar 52,6% variabilitas Keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh Penetapan harga Department Store Hypermart Gorontalo Mall, sedangkan sisanya sebesar 47,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Penetapan Harga, Keputusan Pembelian Konsumen
Download berkas