Penulis / NIM
ROSTINTAWATI USMAN / 931412116
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
Rostintawati Usman. 931 412 116. 2017. Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Oriflame (Studi Pada Konsumen Oriflame di Kota Gorontalo). Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Yulinda L. Ismail, S.Pd, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Zulfia K. Abdussamad, SE, M.Si selaku pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian Produk Kosmetik Oriflame Pada Konsumen Oriflame di Kota Gorontalo dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 43 orang. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari promosi terhadap keputusan pembelian Produk Oriflame pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Untuk itu perlunya bagi produsen Produk Oriflame pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo untuk melakukan kegiatan promosi yang agresif dalam rangka untuk meningkatkan keputusan pembelian Produk Oriflame pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Besarnya koefisien determinasi atau R Square adalah sebesar 0,447. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 44,7% variabilitas keputusan pembelian Konsumen Produk Oriflame pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dapat dijelaskan oleh promosi yang dilakukan oleh perusahaan, sedangkan sisanya sebesar 55,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel lain tersebut yakni Produk, Price (harga), Place (lokasi), , People (orang), Phisical Evidence dan Proses
Kata Kunci: Promosi, Keputusan Pembelian
Download berkas