Penulis / NIM
DEYSRI HALA / 931412127
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Deysri Hala, 2016. "Pengaruh Desain Produk terhadap kepuasan konsumen motor Yamaha Mio pada PT HASRAT ABADI Outlet dealer Yamaha telaga". Skripsi, Program studi S-1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Djoko L. Radji S.Pd. M.Si selaku Dosen pembimbing I dan Bapak Andi Juanna, SPd.MSc selaku Dosen pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Desain Produk Terhadap kepuasan Konsumen. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 86 responden/konsumen. . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh variabel yang satu dengan variabel yang lain, Instrument yang di gunakan adalah berupa observasi, penyebaran angket terhadap responden.Metode penarikan sampel menggunakan cara accidental sampling, dengan menggunakan anallisis regresi linear sederhana.
Dari hasil analisis data di peroleh persamaan regresi =15,561+0,848x t Hitung sebesar 12,316 sedangkan t Tabel sebesar 1,663. Dengan demikian uji hipotesis atau t variabel desain produk berpengaruh signifikan dan hipotesis penelitian dapat dibuktikan atau di terima. Koofesian detirminasi (R2) menunjukkan besarnya kontribusi 0,644 atau 64,4% dari variabel desain produk sepeda motor Yamaha Mio terhadap kepuasan konsumen Motor Yamaha Mio, sementara sisanya 35,6% dipengaruhi oleh variabel (faktor-faktor) lainnya seperti Harga motor, fitur, citra merek (brand image), promosi, dan lain sebagainya.
Kata Kunci : Desain Produk, Kepuasan Konsumen
Download berkas