Penulis / NIM
ARIO SAHI / 931412145
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Ario Sahi. 931 412 217. 2016. Pengaruh promosi Bazar Emas terhadap Minat beli di PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo. Program Studi S1 Manaejemen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ramlan Amir Isa, SE, MM dan Pembimbing II Andi Juanna, S.Pd, M.Sc
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi Bazar Emas memiliki pengaruh positif/signifikan terhadap Minat Beli di PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara. Metode yang diapakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui observasi dan angket. Untuk menetukan ukuran sampel dari populasi maka digunakan Rumus Slovin, Penyebaran kuisioner dilakukan dengan cara accidental sampling pada 98 Responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada promosi bazar emas memiliki pengaruh positif/signifikan terhadap Minat beli di PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara. Hipotesis statistik yang disusun diterima dimana H1 ditolak dan H0 diterima, atau bauran promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara. Instrumen yang digunakan yang berisi pertanyaan pertanyaan yang disusun melalui kuisioner mendapatkan tanggapan yang cukup "baik" dari responden/konsumen, yang menunujukkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara dalam kategori "baik" namun belum bisa dikatakan sempurna mengingat masih banyak competitor lainnya yang memiliki jenis promosi yang sama dengan strategi pemasaran yang berbeda. Kegiatan promosi yang dilakukan PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara memiliki pengaruh sebesar 38,4% terhadap minat beli konsumen. Hal tersebut tidak menjadikan kegiatan promosi yang dilakukan menjadi factor utama tolok ukur konsumen untuk membeli barang di PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara, mengingat factor lainnya yang mempengaruhi minat beli konsumen sangat besar (61,6%) seperti harga barang, fitur dan desain produk, citra merk (brand image), dan lain sebagainya.
Kata Kunci : Promosi Bazar Emas, Minat Beli
Kata Kunci : Profitabilitas, Earning Per Share (EPS) , Return On Equity (ROE), Pertumbuhan harga saham.
Download berkas