SKRIPSI

Penulis / NIM
DEISY PRATAMA PUTRI ABDUL / 931412146
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK Deisy Pratama Putri Abdul. Nim 931412146. "Pengaruh Atribut Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada UD.Faninda Jaya Meubel Kota Gorontalo". Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah Bimbingan Bapak Supardi Nani, SE, M.Si selaku Pembimbing I dan Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Atribut Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada UD.Faninda Jaya Meubel Kota Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan pada konsumen pengguna produk dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi sederhana. Responden berjumlah 1.144 orang dan yang menjadi sampel 92 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Atribut Produk memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini terlihat dari hasil regresi yang menjelaskan bahwa Atribut Produk memiliki nilai 0, maka Kepuasan Pelanggan akan meningkat sebesar 7.738, ini dilihat dari nilai koefisien regresi = 14.633 + 0.412X, yang menunjukan bahwa setiap terjadi perubahan satu-satuan pada variabel Atribut Produk(X) maka akan diikuti oleh perubahan rata-rata variabel Kepuasan Pelanggan(Y), yang artinya setiap komponen variabel X akan mempengaruhi setiap komponen variabel Y. hal ini dipertegas dengan nilai thitung 7,738 dan ttabel 1,661,dari hasil tersebut maka kriteria pengujiannya yaitu thitung > ttabel artinya Ho ditolak dan H1 diterima. Kesimpulannya bahwa Atribut Produk berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan. R square atau koefisien determinasi R2 menunjukan besarnya kontribusi 0.400 atau 40% variabilitas mengenai Kepuasan Pelanggan dapat diterangkan oleh variabel bebas dalam model Atribut Produk, sedangkan sisanya sebesar 0,600 atau 60% dipengaruhi oleh variabel lain seperti Inovasi produk, Kualitas pelayanan, harga dan lain-lain yang tidak terdapat pada model. Kata Kunci: Atribut Produk, Kepuasan Pelanggan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011