Penulis / NIM
AHMAD DARSON / 931412149
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK
Ahmad Darson, NIM. 931 412 149. Pengaruh Display Interior Terhadap Minat Beli di Distro THE VIP kota Gorontalo Program Studi Sarjana Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Idris Yanto Niode, S.Pd, MM Pembimbing II Yulinda L Ismail, M.Si.
Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah Display Interior berpengaruh terhadap Minat Beli, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Penerapan Display Interior terhadap Minat Beli di Distro THE VIP kota Gorontalo. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah propability sampling, yaitu teknik sampling (teknik pengambilan sampel) yang memberikan peluang sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan model matematis Regresi Linear Sederhana. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh Konsumen yang pernah Berbelanaja di Distro THE VIP Kota Gorontalo dengan jumlah 67 orang, yang dilakukan mulai dari bulan Januari 2016 sampai Agustus 2016. Adapun hasil dari Uji t variabel Display Interior berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Minat Beli yang dapat dilihat dari thitung (5.742)>ttabel (1,668), dan nilai signifikan yang di daptkan (Pvalue), maka dapat dilihat bahwa nilai Pvalue (0,000) dari pengujian ini lebih kecil dari 0.05. Dengan tingkat kepercayaan 95%. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,337 Nilai ini berarti bahwa sebesar 33,7% variabilitas mengenai Display Interior dapat diterangkan oleh variabel bebas dalam model (Minat Beli) sedangkan sisanya 66,3% dipengaruhi oleh variabel lain seperti Pemasran, Harga. Impulse Buying Citra merek dan lain-lain
Kata Kunci: Display Interior, Minat Beli
Download berkas