Penulis / NIM
LEILY ARDHILA OLI'I / 931412151
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
Leily Ardhilla Olii, NIM. 931 412 151 .Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Impulse Buying Di Gorontalo Mall.Program Studi Sarjana Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Supardi nani SE, M.Si, Pembimbing II,Idris Yanto Niode, S.Pd, MM
. Tujuan penelitian (1) Untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap impulse buying pada Gorontalo Mall, (2) 2Untuk mengetahui besar promosi penjualan berpengaruh terhadap impulse buying pada Gorontalo Mall. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampling. Metode Sampling Probabilitas merupakan Teknik yang memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Adapun alat analisis yang digunakan adalah model matematis Regresi Linear Sederhana dengan program SPSS 16,0. Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen Gorontalo Mall yang melakukan Impulse buying dari bulan Oktober 2016 sampai Novemberr 2016.
Adapun hasil dari Uji t variabel Bauran promosi berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Impulse Buying. dilihat dari thitung (4.690)>ttabel (1,664), dan nilai signifikan yang di daptkan (Pvalue), maka dapat dilihat bahwa nilai Pvalue (0,000) dari pengujian ini lebih kecil dari 0.05. Dengan tingkat kepercayaan 95%. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai r2 sebesar 0,220 Nilai ini berarti bahwa sebesar 22% variabilitas mengenai Impulse Buying dapat diterangkan oleh variabel bebas dalam model (Bauran Promosi) sedangkan sisanya 78% dipengaruhi oleh variabel lain
Kata Kunci: Promosi, Impulse buying
Download berkas