Penulis / NIM
ABDUL LATIF HATLAH / 931412158
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
Abdul Latif Hatlah. NIM. 931 412 158. 2016. Pengaruh Promosi Program Undian Superbonanza terhadap Keputusan Nasabah di Bank Panin Cabang Gorontalo. Di bawah bimbingan Bapak Rizan Machmud, S.Kom, M.Si dan Bapak Andi Juanna, S.Pd., M.Sc. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi program undian superbonanza terhadap keputusan nasabah di Bank Panin CabangGorontalo. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dengan mengambil sampel sebanyak 51 responden.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kegiatan promosi melalui program undian superbonanza terhadap keputusan nasabah di Bank Panin Cabang Gorontalo. Semakin semakin sering Bank Panin memberikan Program Undian Supurbonanza belum dapat mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung dan meningkatkan saldonya. Karena Program superbonanza belum berimbas pada keputuan nasabah apalagi pada Brand Bank Panin yang belum terkenal. Besar pengaruh dari promosi program undiansuperbonanza terhadap keputusan nasabah hanya mencapai 2,9% sedangkan sisanya sebesar 97,1% keputusan nasabah dipengaruhi oleh variabel lain seperti Brand, Produk, dan Bunga Bank.
Kata Kunci : Promosi Program Undian Superbonanza, Keputusan Nasabah
Download berkas