Penulis / NIM
IDRIS N. MAHA / 931412162
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
Idris N. Maha. 931 412 162. Pengaruh Citra Merk Motor Matik Yamaha Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Hasjrat Abadi Motor Divisi Yamaha Cabang Telaga. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Tineke Wolok, S.T, M.M dan Bapak Ramlan Amir Isa, SE, MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merk motor matik yamaha terhadap minat beli konsumen pada PT Hasjrat Abadi Motor Divisi Yamaha Cabang Telaga dengan cara menyebar kuesioner kepada responden sebanyak 77 orang yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Citra Merk Motor Matik Yamaha terhadap Minat beli Konsumen di PT Hasjrat Abadi Motor Divisi Yamaha Cabang Telaga dan pengaruhnya bersifat positif. Semakin baik Citra Merk Motor Matik Yamaha maka Minat beli Konsumen juga akan semakin besar pula terhadap produk motor matik Yamaha pada perusahaan. hasil koefisien determinasi R2 sebesar 0,446. Nilai ini berarti bahwa sebesar 44,6% Minat beli Konsumen pada PT Hasjrat Abadi Motor Divisi Yamaha Cabang Telaga dipengaruhi oleh citra dari sebuah merk motor matik yamaha. Sedangkan sisanya sebesar 55,4% dipengaruhi oleh faktor lain seperti Produk, Price (harga), Place (lokasi), Promotion (promosi), People (orang), Phisical Evidence dan Proses
Kata Kunci: Citra Merk, Minat Beli Konsumen
Download berkas