Penulis / NIM
						SYAMSIA THAIB / 931412163
						Program Studi
						S1 - MANAJEMEN
						Pembimbing 1 / NIDN
						Prof. Dr ASNA ANETA, M.Si / 0027125907
						Pembimbing 2 / NIDN
						IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
						Abstrak
						ABSTRAK
Syamsia Thaib. 931412163. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Implikasinya Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Produk PT.Tiens Internasional. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Prof. Dr. Asna Aneta, M.Si dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Implikasinya Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Produk PT.Tiens Internasional. Penelitian ini dilaksanakan di PT.Tiens Internasional dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan analisis path dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa variabel bebas (Kualitas Produk dan kepuasan pelanggan) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Loyalitas pelanggan) PT.Tiens Internasional Stockist di Kota Gorontalo. Hasil ini didukung oleh kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat dengan koefisien masih besar yakni sebesar 0,656. Kemudian kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Tiens Internasional Stockist di Kota Gorontalo. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa variabel kepuasan pelanggan mampu menjadi variabel mediasi bagi kualitas produk dengan loyalitas pelanggan
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
						Download berkas