Penulis / NIM
RAHMAWATI TAIB / 931412200
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Rahmawati Taib.2016. "Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT. Awet sarana sukses". Skripsi. Program Studi Strata 1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ramlan Amir Isa SE, MM dan Pembimbing II Andi Juanna, S.Pd., M.Sc.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan pelanggan, Penelitian ini merupakan suatu penelitian deskriptif kuantitatif, yang populasinya adalah 120 toko dengan menggunakan teknik pengambilan sample yaitu simple random sampling sehingga di ambil sampel 30 toko dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket atau kuesioner serta dokumentasi sebagai pendukung data hasil penelitian. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Saluran Distribusi memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan. Langkah awal yang dilakukan pada pengujian hipotesis penelitian adalah melakukan pengujian normalitas terhadap data yang terkumpul untuk memastikan bahwa data tersebut berdistribusi normal sehingga pengujian hipotesisnya dapat menggunakan statistic parametric. Pengujian normalitas data menggunakan tingkat kepercayaan 95% uji Liliefors dengan taraf signifikan 0,05. Hasil pengujian menunjukkan bahwa thitung 2,44 > ttabel 1,697 yang berarti bahwa hipotesis yang diajukan di terima dengan hasil diperoleh saluran distribusi yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai capaian 17,5% sedangkan sisanya sebesar 82,5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Saluran Distribusi memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan.
Kata kunci: Saluran Distribusi, Kepuasan Pelanggan.
Download berkas