Penulis / NIM
YUSNI DAUD / 931412209
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Yusni Daud, 2016. Pengaruh Experiential Marketing terhadap Loyalitas Konsumen pada KFC Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Supardi Nani, SE, M.Si dan Pembimbing II Andi Juanna, S.Pd., M.Sc
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah experiential marketing memiliki pengaruh yang positif/signifikan terhadap loyalitas konsumen pada KFC Cabang Gorontalo. Dalam menentukan sampel menggunakan rumus slovin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Pengumpulan data melalui observasi dan kuisioner, penyebaran kuisioner dilakukan dengan cara accidental sampling pada 91 responden.
Hasil penelitian menunjukkan Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari experiential marketing terhadap loyalitas konsumen. Semakin tinggi experiential marketing konsumen maka akan mampu meningkatkan kesetiannya pada produk KFC karena experiential marketing merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan loyalitas konsumen. Experiential marketing memiliki pengaruh yang positif/signifikan sebesar 43,1% terhadap loyalitas konsumen pada KFC Cabang Gorontalo, sedangkan lainnya dipengaruhi oleh dari faktor-faktor lain diluar variabel yg diteliti seperti promosi, faktor lokasi dan pelayanan.
Kata Kunci : Experiential marketing, Loyalitas Konsumen
Download berkas