Penulis / NIM
INDRA PALILATI / 931412213
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. YULIANTO KADJI, M.Si / 0013076704
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
INDRA PALILATI. NIM 931 412 213. 2016. Pengaruh Desain Produk Motor Suzuki Fu Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Sinar Galesong Mandiri Cabang Gorontalo .Skripsi. Program Studi Sarjana Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan, Universitas Negeri Gorontalo.Bapak Prof.Dr.Yulianto Kadji, M.Si, selaku Pembimbing I dan Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc ,selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Desain Produk Motor Suzuki Fu 150 Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Sinar Galesong Mandiri Cabang Gorontalo. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara dan kuisioner. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel bebas (independen) yang terdiri dari Desain Product (X1), dan variabel terikatnya (dependen) adalah Loyalitas Pelanggan (Y). Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana.
Penelitian dengan menggunakan analisis regresi sederhana =18,916+0,303, Hasil uji t menunjukan bahwa untuk variabel desain produk/ product (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Koefisien determinasi (R) menyatakan bahwa nilai R adalah 0,412 dan disederhanakan dengan R square (R2) sebesar 0,369. Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kebijakan PT. Sinar Galesong Mandiri Cabang Gorontalo dalam melaksanakan Desain produk motor Suzuki FU 150. Sedangkan sisanya sebesar 63,1% yang mempengaruhi loyalitas pelanggan untuk menggunakan Suzuki Satria FU 150 memungkinkan untuk dipengaruhi oleh variabel (faktor-faktor) lainnya seperti Harga motor, fitur, citra merek (brand image), strategi saluran distribusi, dan lain sebagainya.
Kata Kunci: Desain Produk, Loyalitas Pelanggan
Download berkas