Penulis / NIM
MOHAMAD RAMDAN NGGILU / 931412219
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
Moh Ramdan Nggilu, NIM 931 412 219. 2016. "Pengaruh Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Membeli Produk Pasta Gigi Merek Pepsodent Di Desa Huntu Utara Kecamatan Bulango Selatan". Prodi S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Selaku Pembimbing I Ibu Zulfia K Abdussamad, SE, M.Si dan Ibu Yulinda L Ismail, S.Pd, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kesadaran merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam membeli produk pasta gigi merek pepsodent. Adapun yang menjadi responden dalam penelitian ini, yaitu konsumen yang membeli pasta gigi merek pepsodent yakni masyarakat Desa Huntu Utara, Kecamatan Bulango Selatan sebanyak 596 orang sebagai populasinya, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling sebanyak 85 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis statistik dengan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui angket atau kuesioner sebagai pendukung data hasil penelitian, dan hipotesis, dalam pengujian penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh bahwa kesadaran merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dalam membeli produk pasta gigi merek pepsodent yang dipertegas dengan nilai thitung 3.837 dan ttabel 1.663, dan diperoleh (R-Square) sebesar 0,151 atau 15,1% sedangkan sisanya sebesar 84,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dapat diprediksi oleh penulis misalnya, Kualitas Produk, Harga dan lain-lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian.
Download berkas