Penulis / NIM
STEFANDI POILI / 931412222
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. YULIANTO KADJI, M.Si / 0013076704
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Stefandi Poili. 931 412 222. 2016. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat beli Konsumen di PT.Columbia Cabang Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan bapak Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si sebagai pembimbing 1 dan Andi Juanna, S.Pd., M.Sc. sebagai pembimbing II
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh bauran promosi terhadap minat beli konsumen di PT.Columbia Cabang Gorontalo.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan incidental sampel. Merujuk pada konsumen yang melakukan transaksi pada bulan mei 2016. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik analisis data statistika yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, normalitas, Analisis Regresi Linier sederhana, uji t, koefisien determinasi (R).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan Berdasar kanpada hasi lanalisis data dari perolehan nilai keofisien determinnasi (uji R), diketahui bahwa sebesar 39,2% dari variabel Bauran promosi pada PT. Columbia Cabang Gorontalo memiliki kontribusi untuk mempengaruhi Minat konsumen untuk membeli barang di PT. Columbia Cabang Gorontalo. Atau dengan kata lain, sebesar 39,2% dari Minat beli konsumen pada PT. Columbia Cabang Gorontalo dipengaruhi oleh kegiatan-kegiatan promosi yang dilakukan. Adapun sebesar 60,8% dari Minat beli konsumen pada PT. Columbia Cabang Gorontalo memungkinkan untuk dipengaruhi oleh variabel (faktor-faktor) lainnya.
Kata Kunci: Promosi, Minat beli konsumen
â
Download berkas