Penulis / NIM
SRI SINTA ABDULLAH / 931412227
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
Sri Sinta Abdullah, 2017. Pengaruh People dan Physical Evidence Terhadap Kepuasan Pelanggan TC Damhil Universitas Negeri Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hais Dama, SE, M.Si dan Pembimbing II Zulfia K. Abdussamad, SE, M.Si
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh People dan Physical Evidence Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada TC Damhil Universitas Negeri Gorontalo. Dalam menentukan sampel menggunakan rumus slovin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda. Pengumpulan data melalui observasi dan kuisioner, penyebaran kuisioner dilakukan dengan cara accidental sampling pada 71 responden.
Hasil penelitian menunjukkan Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel people terhadap kepuasan pelanggan. Semakin baik orang yang bekerja yang terdiri dari manajer dan seluruh personil hotel dalam memberikan pelayanan yang baik maka akan mampu meningkatkan Kepuasan pelanggan di Hotel Damhil Gorontalo. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel Physical Evidence terhadap kepuasan pelanggan. Semakin baik bukti fisik berupa kelengkapan fasilitas hotel yang berupa atribut eksterior dan atribut interior yang menarik maka akan mampu meningkatkan Kepuasan pelanggan di Hotel Damhil Gorontalo. Besar pengaruh dari variabel People dan Physical Evidence menunjukkan pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan Hotel Damhil Gorontalo, sedangkan lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yg diteliti, antara lain : proses, location. dan physical environment..
Kata Kunci : People, Physical Evidence, Kepuasan Pelanggan
Download berkas