Penulis / NIM
NANDAR SUPRIANTO MOO / 931412230
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK INDONESIA
Nandar Suprianto Mo'o. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Loyalitas Merek Motor Yamaha Kota Gorontalo (Studi kasus Pada Komunitas Pengguna Motor Yamaha Kota Gorontalo). Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dr. Hapsawati Taan, ST., M.M dan Ibu Yulinda Ismail, S.Pd. M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Loyalitas Merek Motor Yamaha Kota Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan pada anggota komunitas pengguna motor Yamaha kota gorontalo dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel dengan jumlah sampel sebanyak 74 orang, serta metode analisis menggunakan Analisis Regresi Sederhana.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari bauran promosi terhadap loyalitas merek motor Yamaha kota Gorontalo. Dilihat dari perhitungan thitung > ttabel yaitu 16,033 > 1,666 artinya Ho ditolak dan H1 diterima. Kemudian koefisien Determinasi (R) sebesar 0,781 atau 78,1 % variabilitas mengenai loyalitas merek pada komunitas pengguna motor Yamaha kota Gorontalo dapat diterangkan oleh variable bebas dalam model (Bauran Promosi). sedangkan sisanya sebesar 0,219 atau 21,9% dipengaruhi oleh variabel lain seperti inovasi produk, teknologi produk, Model, harga dan lain-lain yang tidak terdapat pada model.
Download berkas