Penulis / NIM
RIA RESTI MOPANGGA / 931413008
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. ARIFIN TAHIR, M.Si / 0026085605
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. YANTI ANETA, S.Pd, M.Si / 0004077802
Abstrak
ABSTRAK
Ria Resti Mopangga, NIM 931 413 008. 2020. Pengaruh kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan pada kantor Camat Tilongkabila Kabupaten Bonebolango). Skripsi, Program Studi Sarjana Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing Bapak Prof. Dr. Arifin Tahir. M.Si dan Pembimbing II ibu Dr. Yanti Aneta, S.Pd, Msi.
Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu apakah Kinerja Pegawai Berpengaruh Pada Kualitas Pelayanan pada Kantor Camat Tilongkabila. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kinerja Pegawai berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan pada Kantor Camat Tilongkabila. Metode Penelitian ini adalah metode kuantitaf. Teknik anssalisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah persamaan regresi sederhana.Sumber data yang digunakan dalam penelitian merupakan data Interval.
Berdasarkan data deskriftif penilain Kinerja Pegawai ini memiliki pengaruh signifikan terhadap Kualitas Pelayanan, hasil dari regresi Kinerja pegawai memiliki nilai 0.636 maka kualitas pelayanan, akan meningkat sebesar 0,636, ini di lihat dari nilai koefisien regresi ... = 25,487 + 0,636`X, yang menujukan bahwa setiap terjadi perubahan satu-satunya pada variabel Kinerja Pegawai (x) maka akan diikuti oleh perubahan rata-rata variabel kualitas Pelayanan (Y), yang artinya setiap komponen variabel X akan mempengaruhi setiap komponen variabel Y. Hal ini dipertegas dengan nilai thitung 4,909 dan ttabel 1,692, dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung > ttabel artinya Ho ditolak dan H1 diterima.
Kata Kunci : Kinerja Pegawai, Kualitas Pelayanan
Download berkas