SKRIPSI

Penulis / NIM
SENDI UMAR / 931413025
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK Sendi Umar. NIM. 931 413 025. Analisis Pengaruh Advertising Dan Public Relation Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio Pada PT. Hasjrat Abadi Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Irwan Yantu, S.Pd., M.Si dan Bapak Andi Juanna, S.Pd., M.Sc. Program Studi Sarjana Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk menganalisis pengaruh advertising terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio pada PT.Hasjrat Abadi Gorontalo. 2) Untuk menganalisis pengaruh public relation terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio pada PT.Hasjrat Abadi Gorontalo. 3) Untuk menganalisis pengaruh advertising dan public relation terhadap keputusan pembelian motor yamaha Mio pada PT.Hasjrat Abadi Gorontalo. Dengan mengambil sampel sebanyak 79 orang responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan nilai t hitung sebesar 3.534 (X1) dan 4.667 (X2) sedangkan nilai t tabel pada = 0.05 yakni sebesar 1.665 jadi 3.534 (X1) + 4.667 (X2) > 1.665 atau dengan kata lain t hitung>t tabel maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat hubungan antara Advertising Dan Public Relation terhadap keputusan pembelian Motor Yamaha Mio Pada PT. Hasjrat Abadi Gorontalo. hasil penelitian dapat disimpulkan 1) advertising memliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 47.7%. 2) public relation memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 52.6%. 3) advertising dan public relation secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 55.412. Nilai Koefesien determinasi (R2) atas Pengaruh Advertising Dan Public Relation Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio Pada PT. Hasjrat Abadi Gorontalo adalah sebesar 59.3% dan sisanya sebesar 40.7% yang memungkinkan untuk dipengaruhi oleh faktor lain seperti kualitas produk,merek, dan gaya hidup yang tidak diuji. Kata kunci : Advertising Dan Public Relation, Keputusan Pembelian
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011