Penulis / NIM
RIZKAWATY M PANANI / 931413027
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Pembimbing 2 / NIDN
MELAN ANGRIANI ASNAWI, S.Pd., M.Si / 0020038203
Abstrak
ABSTRAK
Rizkawaty M Panani. 931413027. Skripsi "Komunikasi Terhadap Kualitas Pelayanan Pelanggang pada PT Rezki Laifasto Gorontalo ". Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Bimbingan dari Bapak Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Melan Angriani Asnawi, S.Pd, M.Si sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh komunikasi terhadap kualitas pelayanan pada PT Rezki Laifasto Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data melalui observasi dan kuisioner yang disebarkan pada 40 responden.
Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan komunikasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan. Ini menunjukkan bahwa indikator komunikasi yang semakin baik akan meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga dapat mendorong karyawan untuk lebih bersungguh-sungguh dalam bekerja. Sebagaimana dijelaskan oleh hasil uji koefisien determinasi, dimana nilai R Square menunjukkan pengaruh komunikasiterhadap kualitas pelayanan yaitu sebesar 0,626 atau 62,6% sementara sisanya 0,374 atau 37,4%. Artinya bahwa komunikasi memberi kontribusi cukup besar untuk mempengaruhi kualitas pelayanan pada PT Rezki Laifsto Gorontalo
Kata Kunci: Komunikasi, Kualitas Pelayanan
Download berkas