Penulis / NIM
NURAFLIYANI ADIKO / 931413062
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK
Nurafliyani Adiko, 931 413 062. 2017. Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian motor Suzuki pada PT.Sinar Galesong Mandiri Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Idris Yanto Niode,SPd, MM dan Bapak Ramlan Amir Isa, SE, MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap keputusan pembelian motor Suzuki pada PT.Sinar Galesong Mandiri Gorontalo. Penelitian ini menggunakan data primer yang berupa kuisioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli motor Suzuki pada PT.Sinar Galesong Mandiri Gorontalo. Sampel yang digunakan berjumlah 80 orang. Teknik analisis data yang digunakan yakni analisis regresi berganda.
Adapun hasil penelitian menunjukan analisis regresi berganda yaitu,Y= a + 1X1+2X2 - 3X3 + 4X4 +e.Y=1,025+5,798+4,461-,145+3,558+ 0,5. Hasil uji t menentukan bahwa untuk variabel produk (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel tempat (X3) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan menunjukan nilai Fhitung sebesar 51,365 yang berarti lebih besar dari Ftabel sebesar 2,49. Dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, yang berarti bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor Suzuki pada PT.Sinar Galesong Mandiri Gorontalo. Nilai dari (R2) atas Pengaruh bauran PemasaranTerhadap keputusan pembelian motor Suzuki pada PT.Sinar Galesong Mandiri Gorontalo adalah sebesar 73,3%.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian.
Download berkas