Penulis / NIM
MISRAWATI PAGOLO / 931413070
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. WALIDUN HUSAIN, M.Si / 0003085505
Pembimbing 2 / NIDN
RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstrak
ABSTRAK
Misrawati Pagolo. NIM. 931 413 070. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bulog Sub Divre Gorontalo. Dibawah bimbingan Bpk. Dr. H. Walidun Husain M.Si dan Bpk.Rustam Tohopi S.Pd, M.Si. Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bulog Sub Divre Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian Kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian Analsis Regresi Sederhana dengan mengambil sampel sebanyak 43 orang responden.
Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi yang menghasilkan nilai regresi, yakni = 13,501 + 0,703 yang telah teruji keberartiannya pada tingkat signifikansi sebesar =0,5% (0,05). Hal ini menunjukkan nilai konstan sebesar 13,501 menyatakan bahwa jika tidak ada variabel kualitas produk (X) maka nilai variabel Kepuasan Pelanggan (Y) sebesar 13,501 dan nilai koefisien regresi sebagai 0,703 dengan anggapan variabel bebas lain besarnya konstan. Dan dari hasil uji hipotesis diketahui bahwa nilai t-hitung sebesar 5,218 sedangkan nilai t-tabel pada =0,5 yakni sebesar 2,01954, jadi 5,218 lebih besar dari 2,218 atau dengan kata lain terdapat pengaruh antara Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bulog Sub Divre Gorontalo. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk memiliki pengaruh sebesar 39,9%. Sedangkan 60,1% dipengaruhi oleh variabel lain seperti kualitas pelayanan dan harga yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: kualitas produk, kepuasan pelanggan
Download berkas