Penulis / NIM
ZULKIFLI DJIBRAN / 931413077
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
Zulkifli Djibran. 931413077. 2019. Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomsel. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan Ibu Tineke Wolok, ST.,M.M selaku pembimbing I dan Ibu Zulfia K. Abdussamad, S.E., M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada kartu perdana Telkomsel. Dan analisis yang di gunakan adala Analisis Regresi Sederhana dengan tehnik penarikan sampel penelitian ini adalah non probability sampling sebanyak 99 responden
Hasil penelitian ini menujukan bahwa: pengujian hipotesis (uji t) untuk nilai thitung untuk variabel Citra Merek diperoleh nilai thitung= 8,216 dengan tingkat pvalue= 0,000. Dengan menggunakan batas signifikan 0,05 di dapat ttabel sebesar 1,66071. Dari hasil tersebut maka criteria pengujian yaitu thitung > ttabel atau Pvalue yang artinya H0 ditolakdan H1 diterima. Dengan demikian hipotesis uji t variabel Citra Merek mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan dalam menentukan Keputusan Pembelian kartu perdana Telkomsel di Kecamatan Tilongkabila. Selanjutnya nilai koefisien determinasi atau R2 Sebesar 0,410 atau 41% dan artinya variable citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan sebesar 0,59 atau 59% dipengaruhi oleh variabel lain seperti kualitas pelayanan, promosi, dan lain sebagainya.
Kata Kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian
Download berkas