Penulis / NIM
FAHMI / 931413095
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
FAHMI. NIM 931 413 095. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi Tahun 2020. Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Beli Motor Honda (Studi Pada CV. Anugerah Utama Cabang Gorontalo). Pembimbing I Bapak Dr. Rizan Machmud, S.Kom., M.Si dan Pembimbing II Bapak Andi Juanna, S.Pd., M.Sc.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah komunikasi pemasaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli motor Honda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 76 responden. Metode penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah deskriftif statistik dan analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hipotesis statistik yang disusun diterima dimana Ho ditolak dan diterima, atau Komunikasi Pemasaran memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Untuk pengaruh komunikasi pemasaran (X) adalah sebesar 0,000 t_tabel 1,729, yang apabila nilai keduanya dibandingkan maka t_hitung lebih besar dari nilai t_tabel, yang menjelaskan bahwa komunikasi pemasaran memiliki pengaruh terhadap minat beli motor Honda di CV. Anugerah Utama Cabang Gorontalo. Maka dapat disimpulkan semakin baik komunikasi pemasaran maka semakin meningkat minat beli. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai R square 39,5% dapat menentukan besaran pengaruh terhadap minat beli. Dan 60.5% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Minat Beli
Download berkas