Penulis / NIM
IKLIMA RIVANTY ABAS / 931413109
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK
Iklima Rivanty Abas. 2017. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pia Saronde Gorontalo. Skripsi. Jurusan manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Raflin Hinelo, S.Pd.,M.Si. dan pembimbing II Ramlan Amir Isa, SE.,MM.
Penelitian ini lebih difokuskan pada masalah, seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas produk secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada Pia Saronde Gorontalo. Tujuannya untuk mengukur pengaruh citra merek dan kualitas produk secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada Pia Saronde Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan analisa regresi linier berganda. Populasinya adalah pelanggan pia Saronde Gorontalo.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh citra merek (X1) secara parsial terhadap keputusan pembelian sebesar 0,596 atau 59,6% sedangkan pengaru kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 0,255 atau 25,5%. Besarnya pengaruh citra merek dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian pia saronde Gorontalo sebesar 0,632 atau 63,2%.
Kesimpulan dari penelitian yakni (a) Pengaruh citra merek (X1) secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Pia Sarode Gorontalo sebesar 0,596 atau 59,6%. (b) Pengaruh kualitas produk (X2) secara parsial terhadap keputusan pembelian Pia Saronde Gorontalo. Sebesar 0,255 atau 25,5%. (c) Pengaruh citra merek dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Pia Saronde Gorontalo sebesar 0,632 atau 63,2%.
Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Download berkas