Penulis / NIM
ERWIN YUNUS / 931413128
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Erwin Yunus. 931 413 128. 2020. Pengaruh Green Marketing Terhadap Kepuasaan Konsumen Studi Empiris pada AKE Air Mineral Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Dr. Rizan Machmud, S.Kom., M.Si selaku pembimbing 1 dan Andi Juanna , S.Pd., M.Sc selaku pembimbing 2.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apakah Green Marketing berpengaruh pada Kepuasaan Konsumen Studi Empiris pada AKE Air Mineral Gorontalo. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan dikuatkan dengan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian berjumlah 96 responden dengan teknik analisis data yaitu analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa minat beli dari segi harga produk lebih berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli, dan Green Marketing Strategy memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil uji signifikansi, menyatakan bahwa konsumen lebih tertarik dengan harga produk yang terjangkau dan karena AMDK AKE yang merupakan Brand Lokal yang mudah ditemukan di retail-retail Gorontalo. Maka manajemen perusahaan sebaiknya mempertahankan harga produknya dan meningkatkan kualitas produknya dibanding dengan memperhatikan strategy pemasarannya demi meningkatkan frekuensi kosumen dalam membeli produk AMDK AKE.
Kata Kunci: Green Marketing, Minat Beli, Kepuasan Konsumen
Download berkas