Penulis / NIM
WIDI RETNO ASTUTI .S. / 931413131
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
ENDI RAHMAN, SE, MM / 0013068006
Abstrak
ABSTRAK
WIDI RETNO ASTUTI SAMIARDJO. 931413131. 2017. Strategi Bauran Promosi untuk Produk Parfum di Matahari Departement Store Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Hapsawati Taan, S.T., M.M dan Bapak Endi Rahman, SE, MM.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bauran promosi untuk produk parfum di Matahari Departement Store Gorontalo. Data dalam penelitian adalah data primer dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif deskriptif tanpa menggunakanan alisis statistik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menunjukkan bauran promosi yang dilakukan untuk produk parfum secara umum tetap mengacu pada standar promosi yang dikenal selama ini. Bauran pormosi unutk Produk Parfum di Matahari department Store Gorontalo Periklanan yang digunakan adalah melalui Baliho dan Pamflet Diskon Produk, semua produk di pajang dan bisa langsung mencoba tester yang sudah disediakan untuk menarik perhatian kosnumen. Matahari Departement Store Gorontalo selalu membuat promo yang menarik pada waktu tertentu, adanya hadiah bagi konsumen dengan minimal belanja yang sudah ditentukan pihak Matahari Departement Store Gorontalo. Public Relation dilakukan dengan selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat, terlibat dalam mendukung dan menjadi sponsor kegiatan sosial. Pada saat transaksi selalu memberikan pelayanan dengan berbicara sopan dan tersenyum sehingga konsumen puas dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Pemasaran langsung hanya sebatas pembukaan stand pameran untuk menjangkau konsumen dilantai dasar atau di pelataran Matahari Departement Store. Periklanan dan pemasaran langsung sangat berdampak pada penjualan karena menarik bagi konsumen.
KATA KUNCI : Bauran Promosi (Periklanan, Penjualan Perseorangan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung)
Download berkas