Penulis / NIM
RAHMAWATY PUTRI SINERI / 931413133
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ANDI YUSNIAR MENDO, SE, MM / 0023097004
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
Rahmawaty Putri Sineri. Nim. 931 413 133. Pengaruh Lokasi Usaha Terhadap Pembelian Impulsif (Impulsive Buying) di Citimall Gorontalo. Di bawah bimbingan Dr. Andi Yusniar Mendo, MM dan Zulfia K. Abdussamad, SE., M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi usaha terhadap pembelian impulsif di Citimall Gorontalo. Penelitian ini dilakukan 4 bulan yaitu Desember 2017 sampai Maret 2018. Metode pengambilan sampel adalah Non probabilty dengan teknik yang dilakukan secara Accidental sampling.
Hasil pengujian Instrumen validitas menunjukan rhitung > rtabel artinya valid dan reliabilitas berada diatas 0,7 artinya reliabel. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis regresi sederhana yaitu, Y = + X + = 3,065 + 0,387X . Hasil uji t menunjukan variabel lokasi usaha berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian impulsif dengan nilai thitung sebesar 8,288. Hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000 artinya model yang ditawarkan Fit atau model yang digunakan dapat memprediksi masalah dalam penelitian ini.
Berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F disimpulkan bahwa lokasi usaha memiliki pengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Dan berdasarkan uji parsial (t) disimpulkan lokasi usaha berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Berdasarkan Koefisien determinasi besarnya kontribusi 41,6% dari variabel X (lokasi usaha) terhadap variabel Y (pembelian impulsif) sementara selebihnya 58,4% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain.
Kata kunci: Lokasi Usaha , Pembelian Impulsif
Download berkas