Penulis / NIM
ABDUL RAHMAN HAMID / 931413175
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MOTOR HONDA
(Survey Pada Komunitas Persatuan Bentor Sumur Bor Kota Gorontalo)
Abdul Rahman Hamid1, Muchtar Ahmad2, Zulfia K. Abdussamad3
Program Studi S1_Manajemen
Fakultas Ekonomi
Universitas Negeri Gorontalo
ABSTRAK
Abdul Rahman Hamid, Nim 931 413 175. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda survey Pada Komunitas Persatuan Bentor Sumur Bor Kota Gorontalo Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I, Dr.Muchtar Ahmad S.Pd, M.Si dan pembimbing II, Zulfia K. Abdussamad SE, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen motor Honda pada Komunitas Persatuan Bentor Sumur Bor Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh anggota yang tergabung pada Komunitas Persatuan Bentor Sumur Bor. Metode pengambilan sampelnya adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R).
Hasil pengujian dengan menggunakan Cronbach Alpha menunjukkan bahwa keseluruhan variabel yang digunakan dalam penelitian ini dinyatakan reliabel. Semua item pernyataan yang digunakan dalam penelitian ini dinyatakan valid. Hasil uji t bahwa: (1) ada pengaruh positif kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai t hitung 3,085 >T-tabel 1.701 dan nilai (sig) 0.005
Download berkas