Penulis / NIM
MASRIYANTI AMIN PUWA / 931413185
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr ASNA ANETA, M.Si / 0027125907
Pembimbing 2 / NIDN
VALENTINA MONOARFA, SE., MM / 0010076909
Abstrak
ABSTRAK
Masriyanti Amin Puwa, NIM 931 413 185. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Tahun 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Prof. Dr Asna Aneta, M.Si dan Ibu Valentina Monoarfa, SE., MM.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Pengumpulan data melalui observasi dan kuisioner, penyebaran kuisioner pada 30 responden.
Hasil penelitian ini menunjukan Hipotesis statistik yang disusun diterima dimana H_1 diterima dan H_0 ditolak, atau Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo Sebagaimana dijelaskan oleh hasil uji koefisien determinasi, dimana nilai R Square menunjukkan pengaruh Kualitas Pelayanan yang positif/signifikan sebesar 63,0% terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo, sedangkan 37% lainnya dipengaruhi oleh dari faktor-faktor lain..
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
Download berkas