Penulis / NIM
KARMAN NUSI / 931413190
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Karman Nusi. Nim. 931 413 190. Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Pia Saronde. Dibawah bimbingan Ramlan Amir Isa, SE, MM dan Andi Juanna, S.Pd., M.Sc. Program Studi Sarjana Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Pia Saronde. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan mengambil sampel sebanyak 96 orang responden.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan persamaan =17.947 + 0.554 yang telah teruji keberartiannya pada tingkat signifikan sebesar = 0.5% (0.05). hal ini menunjukan nilai konstan sebesar 17.947 menyatakan bahwa jika tidak ada variabel Harga (X) naka nilai variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 17.947 dan nilai koefisien regresi sebesar 0.554 dengan anggapan variabel bebas lain besarnya konstan. Dan dari hasil uji hipotesis diketahui bahwa nilai t-hitung sebesar 9.977 sedangkan nilai t-tabel pada = 0.05 yakni sebesar 1.661 jadi 9.977 > 1.661 atau dengan kata lain t-hitung > t-tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat hubungan antara harga terhadap keputusan pembelian di toko pia saronde. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Harga memiliki pengaruh sebesar 51.4% dan sisanya sebesar 48.6% dipengaruhi oleh faktor lain seperti, kualitas layanan, citra merek, public relation, dan iklan yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata kunci : Harga, keputusan pembelian
â
Download berkas