Penulis / NIM
MAHMUD S. PANUA / 931413211
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
Mahmud S. Panua, Nim: 931413211, Pengaruh Sales Promosi Dan Publisitas Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Dealer Honda Daya Motor Gorontalo. Skripsi, Program Studi Sarjana Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Bapak rizan Machmud, S.Kom., M.Si dan Pembimbing II Bapak Andi Juanna, S.Pd., M.Sc
Honda Daya Motor Gorontalo harus mampu dan meningkatkan promosi penjualan serta publisitas yang baik kepada konsumen sehingga konsumen mendapatkan kepuasan dan merujuk pada keputusan pembelian pada Dealer Honda Daya Motor Gorontalo. Tujuan yang dicapai dalam penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Sales Promosi dan Publisitas terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Dealer Honda Daya Motor Gorontalo.
Desain penelitian ini berupa desain penelitian kuantitatif. populasi adalah seluruh konsumen yang peneliti ambil dari data penjualan yang di lakukan Honda Daya Motor Gorontalo selama 6 bulan terakhir yang berjumlah 428 penjualan dan konsumen. Jumlah sampel 65 orang. Teknik pengambilan sampling yang digunakan merujuk pada teori Arikunto 2008.
Metode penganalisis data menggunakan perhitungan statistic dan program SPSS untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan apakah dapat diterima atau ditolak Berdasarkan kajian teoritik dan hasil analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa sales promosi dan publisitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Honda Daya Motor Gorontalo. Hasil koefisien regresi menunjukkan bahwa hipotesis penelitian terbukti dan diterima (H0 ditolak dan Ha diterima), dengan kontribusi variabel sales promosi dan publisitas untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 49,9%, dan sisanya sebesar 51,1% memungkinkan untuk dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Sales Promosi, Publisitas, Keputusan Pembelian.
Download berkas