Penulis / NIM
RIA RESTIKA HALID / 931414003
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
RIA RESTIKA HALID, 931 414 003. 2018. Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Indihome di Plasa Telkom Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo 2018, dibawah bimbingan bapak Rizan Machmud, S.Kom, M.Si, selaku Pembimbing I dan bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc, selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kepercayaan (X) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kunatitatif dengan menggunakan metode survey yang dilakukan melalui penyebaran kuisioner dan dianalisis secara statistik. Pemilihan responden melibatkan pelanggan Indihome, baik yang melakukan pemasangan di kantor, toko/cafe, serta rumah pribadi yang diketahui berumlah 100 orang responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : = 17,286 + 0,379 bahwa nilai konstan sebesar 17,286 (Y), nilai variabel kepercayaan (X) atau nilai regresinya adalah sebesar 0,379, yang menjelaskan bahwa jika variabel kepercayaan pelanggan indihome di Plasa Telkom Kota Gorontalo mengalami kenaikan 1 point/satuan. Selanjutnya nilai t-hitung untuk variabel kepercayaan sebesar 5,240 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Sebelumnya telah diketahui nilai t tabel sebesar 1,660 yang apabila nilai keduanya dibandingkan maka nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel, yang menjelaskan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indihome di Plasa Telkom Kota Gorontalo. Hal ini menunjukkan bahwa kesan positif yang dirasakan pelanggan karena integritas dan kehandalan perusahaan akan menciptakan loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Telekomunikasi, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan, dan Indihome.
Download berkas