Penulis / NIM
SELA OCTAVIANI ABDUL / 931414016
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK
Sela Octaviani Abdul. 931 414 016. Pengaruh Strategi Diferensiasi Terhadap Nilai Pelanggan di Industri Rumahan Balinda Bakery. Skripsi program studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd., MM. selaku pembimbing I dan Ibu Yulinda Ismail, S.Pd., M.Si. selaku pembimbing II.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi diferensiasi terhadap nilai pelanggan di industri rumahan Balinda bakery. Teknik penarikan sampel penelitian ini adalah non-probability sampling sebanyak 96 responden. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, dokumentasi, dan kuisioner. Dan analisis yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pegujian hipotesis (uji t) untuk nilai thitung variabel strategi diferensiasi sebesar 5,559 dengan nilai nilai signifikan sebesar 0,000. Selanjutnya nilai ttabel sebesar 1,661 jika dibandingkan maka nilai thitung 5,559 .> nilai ttabel 1,66. Yang artinya secara parsial variabel Strategi Diferensiasi memiliki pengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan di Industri Rumahan Balinda Bakery. Selanjutnya nilai koefisien determinasi atau R2 sebesar 24,7% dan artinya variabel Strategi Diferensiasi memiliki pengaruh terhadap Nilai Pelanggan, dan 75,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti berupa kepemimpinan biaya, orientasi wirausaha, maupun orientasi pasar.
Kata Kunci : Strategi Diferensiasi, dan Nilai Pelanggan.
Download berkas