Penulis / NIM
FADLI MATUTE / 931414032
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
Fadli Matute. 931 414 032. 2018. Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus Pada Pengguna Smartphone Samsung Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo). Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan bapak Idris Yanto Niode, S.Pd., MM selaku pembimbing I dan Ibu Zulfia K Abdussamad, S.E., M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone samsung secara parsial maupun secara simultan. Teknik penarikan sampel penelitian ini adalah non probability sampling sebanyak 95 responden. Pengumpulan data di peroleh dengan cara menyebarkan kuisioner penelitian kepada Pengguna Smartphone Samsung Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Analisis data menggunakan regresi linear berganda.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa secara parsial maupun secara simultan Citra Merek dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Hasil R Square sebesar 0,515. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 51,5% variabilitas Keputusan Pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dapat dijelaskan oleh Citra Merek dan Harga, sedangkan sisanya sebesar 48,5% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti variabel kualitas produk, promosi, lokasi, positioning produk, atribut produk dan inovasi produk
Kata Kunci: Citra Merk, Harga, Keputusan Pembelian
Download berkas