Penulis / NIM
VONI ALVIONITA VAN SOLANG / 931414073
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
Voni Alvionita Van Solang. 931 414 073. 2018. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Columbia Cabang Gorontalo Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Supardi Nani SE, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Zulfia K Abdussamad SE, M.Si selaku pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui Atribut Produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT Columbia Cabang Gorontalo. Pengumpulan data dalam penelitian dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 69 orang. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari Atribut Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Columbia Cabang Gorontalo. Nilai Koefisien regresi dengan arah positif menunjukan terdapat pengaruh yang positif Atribut Produk terhadap Kepuasan Pelanggan PT Columbia Cabang Gorontalo. artinya jika manajemen Columbia memberikan Produk-Produk yang berkualitas maka kepuasan pelanggan akan semakin mengalami peningkatan tingkat kepuasan. (2) Hasil angka R Square adalah sebesar 0,800. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 0,639 variabilitas Atribut Produk pada PT Columbia Cabang Gorontalo dapat dipengaruhi oleh Kepuasan Pelanggan yang ada di PT Columbia Cabang Gorontalo, sedangkan sisanya sebesar 36,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Faktor-faktor lain tersebut dapat berupa bauran pemasaran jasa seperti Kualitas Pelayanan, promosi, dan lain-lain yang tidak terdapat pada model.
Kata Kunci: Atribut Produk, Kepuasan Pelanggan
Download berkas