SKRIPSI

Penulis / NIM
MIRNAWATI HARUN / 931414124
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK Mirnawati Harun. 931414124. 2018. "PENGARUH KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO". Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Hais Dama, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, MM selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Informasi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 orang. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 21. Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas Informasi (X) dalam jual beli online terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara online pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Hasil koefisien regresi yakni positif menunjukan bahwa semakin detail dan berkualitas informasi dalam jual beli online maka akan memberikan dampak baik bagi Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Besarnya koefisien determinasi atau angka R Square adalah sebesar 0,648. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 64,8% variabilitas Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dapat dipengaruhi oleh Kualitas Informasi dari jual beli online tersebut, sedangkan sisanya sebesar 35,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Faktor-faktor lain tersebut dapat berupa faktor kemudahan, kepercayaan konsumen dan lain-lain. Kata Kunci: Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian Online
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011