Penulis / NIM
MOHAMAD NUZRAN M. IDJI / 931414127
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK
Moh. Nuzran M. Idji. 931 414 127. 2018. Pengaruh Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Tiki Cabang Kota Gorontalo. Skirpsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo 2018, dibawah bimbingan Bpk Raflin Hinelo S.Pd, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Yulinda Ismail,S.Pd. M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Tiki Cabang Gorontalo. teknik penarikan sampel penelitian ini adalah non probability sampling sebanyak 67 responden dan Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuisioner dan dokumentasi. Analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pengujian hipotesis (Uji t) untuk nilai thitung variabel Kepercayaan sebesar 5,664 dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Selanjutnya nilai ttabel sebesar 1.668 jika dibandingkan maka nilai thitung 5,664 > nilai ttabel 1.668. yang artinya secara parsial variabel Kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Tiki Cabang Gorontalo. Selanjutnya nilai koefisien determinasi atau R2 sebesar 33% dan artinya variabel Kepercayaan memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Dan sebesar 67% dipengaruhi oleh variabel lain seperti faktor kualitas layanan, promosi, dan lain-lain yang terdapat pada penelitian ini.
Kata kunci : Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan
Download berkas