Penulis / NIM
HAJRIN IDRUS / 931414153
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
ENDI RAHMAN, SE, MM / 0013068006
Abstrak
ABSTRAK
Hajrin Idrus. 931 414 153. 2018. Pengaruh Promosi Dan Pemilihan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen (Survey Pada Pelanggan Indomaret di Kota Gorontalo). Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Idris Yanto Niode, S.Pd, MM dan Pembimbing II: Endi Rahman, SE, MM
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Dan Pemilihan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen pada pelanggan Indomaret di Kota Gorontalo secara parsial maupun secaar simultan. Data dalam penelitian ini yakni data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesiiner penelitian kepada pelanggan Indomaret di Kota Gorontalo. Analisis data menggunakan regresi linear berganda.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Promosi (Promotion) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli konsumen (Interest in Buying Consumer) pada pelanggan Indomaret di Kota Gorontalo sebesar 18,3%. (2) Pemilihan lokasi (Place) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli konsumen (Interest in Buying Consumer) pada pelanggan Indomaret di Kota Gorontalo sebesar 13,9%. (3) Promosi (Promotion) dan Pemilihan lokasi (Place) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli konsumen (Interest in Buying Consumer) pada pelanggan Indomaret di Kota Gorontalo. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,322. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 32,2% variabilitas Minat beli konsumen (Interest in Buying Consumer) pada pelanggan Indomaret di Kota Gorontalo dapat dijelaskan oleh Promosi (Promotion) dan Pemilihan lokasi (Place), sedangkan sisanya sebesar 68,8% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, kualitas produk yang dijual serta kualitas pelayanan
Kata Kunci: Promosi, Pemilihan Lokasi, Minat Beli
Download berkas