SKRIPSI

Penulis / NIM
MUH. RINALDI / 931414168
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK MUH. RINALDI, NIM. 931 414 168. S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Tahun 2018. "Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Beli Motor Yamaha Pada PT.Hasjrat. Pembimbing I Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd.,MM. dan Pembimbing II Bapak Andi Juanna, S.Pd.,Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap Minat Beli Motor Yamaha PT. Hasjrat Abadi Gorontalo, dengan menggunakan teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non-probability sampling dimana teknik ini merupakan teknik yang tidak memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampling. Sehingga yang menjadi sampel peneliti ini adalah sebesar 126 orang konsumen yang berminat membeli motor yamah pada PT. Hasjrat Abadi dengan kriteria sebagai berikut: (1) Calon konsumen yang ingin memiliki motor yamaha (2) Konsumen yang sudah memiliki motor yamaha. Hasil penelitian melalui pengujian t dengan nilai t-hitung (16,619) dan > t-tabel (1,979) dengan sig = (0,000) < alpha (0.05) dengan demikian maka hipotesis penelitian teruji kebenarannya bahwa bahwa variabel Komunikasi Pemasaran memiliki pengaruh terhadap Minat Beli Motor pada PT Hasjrat Abadi Motor Gorontalo. Berdasarkan koefisien determinasi diperoleh nilai (R2) sebesar 0,690. Hal tersebut menjelaskan bahwa sebesar 69,0% dari variabel Komunikasi Pemasaran PT Hasjrat Abadi Motor Gorontalo memiliki kontribusi untuk mempengaruhi Minat Beli Motor. Atau dengan kata lain, sebesar 69,0% dari Minat Beli motor yamaha pada PT Hasjrat Abadi Motor Gorontalo dipengaruhi oleh faktor Komunikasi Pemasaran. Adapun sisanya sebesar 31,0% dari Minat Beli Motor memungkinkan untuk dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diuji seperti harga (premi), citra perusahaan, pelayanan, psikologi konsumen, dan faktor-faktor lainnya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel Komunikasi Pemasaran PT Hasjrat Abadi Motor Gorontalo memiliki Pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli Konsumen atau hipotesis yang disusun pada bab sebelumnya diterima yakni Komunikasi Pemasaran memiliki pengaruh terhadap Minat Beli Motor Yamaha pada PT Hasjrat Abadi Motor Gorontalo. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Minat Beli
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011