Penulis / NIM
FANDRI LUKMANA AUNA / 931414196
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
Fandri Lukmana Auna. 931 414 196. 2021. Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Mi Instan Merek Sedaap (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo). Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, M.M selaku pembimbing I dan Ibu Zulfia K. Abdussamad, S.E, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Image (X1) terhadap Minat Beli konsumen (Y) pada Produk Mi Instan Merek Sedaap, (2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Harga (X2) terhadap Minat Beli Konsumen (Y) pada Produk Mi Instan Merek Sedaap, (3) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Image (X1) dan Harga (X2) terhadap Minat Beli Konsumen (Y) pada Produk Mi Instan Merek Sedaap pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 97 orang. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif inferensial regresi berganda.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Produk Mi Instan Merek Sedaap oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dengan nilai determinasi sebesar 31,90%. Makna dari koefisien positif menunjukan bahwa brand image memberikan dampak yang baik dalam peningkatan minat beli konsumen Produk Mi Instan Merek Sedaap. (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Produk Mi Instan Merek Sedaap dengan nilai determinasi sebesar 25,80%. Makna dari koefisien positif menunjukan bahwa semakin bersaing harga produk maka akan semakin tinggi pula minat beli konsumen dari Produk Mi Instan Merek Sedaap (3) Brand image dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Produk Mi Instan Merek Sedaap dengan nilai determinasi sebesar 57,70%. Sedangkan sisanya sebesar 42,30% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti yakni kualitas produk, promosi dan faktor internal konsumen.
Kata Kunci: Minat Beli, Brand Image, Harga
Download berkas