SKRIPSI

Penulis / NIM
FIRDAUS S. SAMADI / 931414200
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK FIRDAUS S.SAMADI, 931 414 200.2018. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.JNE cabang Gorontalo. Skripsi program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo 2018, dibawah bimbingan bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc, selaku pembimbing I dan ibu Tineke Wolok, ST.,M.M, selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan (X) tehadap Kepuasan Pelanggan (Y). Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Jenis penelitian ini adalah analisis deskritif kuantitatif dengan mengunakan metode survey yang dilakukan melalui penyebaran kuisoner dan dianalisis secara statistic. Pemilihan responden melibatkan pelanggan PT.TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), baik yang mengunakan pengiriman barang maupun pengambilan barang di kantor. Serta rumah pribadi yang diketahui berjumlah 64 orang responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa : : = 17,286 + 0,379 bahwa nilai konstan sebesar 17,286 (Y), nilai variabel Kualitas Pelayanan (X) atau nilai regresinya adalah sebesar 0,379, yang menjelaskan bahwa jika variabel Kualitas Pelayanan pelanggan PT.JNE cabang Gorontalo mengalami kenaikan 1 point/satuan. Selanjutnya nilai t-hitung untuk variabel kualitas pelayanan sebesar 5,240 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Sebelumnya bahwa telah diketahui nilai t tabel sebesar 1,660 yang apabilai nilai keduanya dibandingkan maka nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel, yang menjelaskan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT.JNE cabang Gorontalo. Hal ini menunjukan bahwa kesan positif yang dirasakan pelanggan karena integritas dan kehandalan perusahaan akan menciptakan kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Pengiriman/Pengambilan Barang, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, dan JNE.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011