Penulis / NIM
INONG ALI / 931415003
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ISMET SULILA, S.E., M.Si / 0018037802
Pembimbing 2 / NIDN
Dr IRAWATY IGIRISA, SPd, M.Si / 0028097104
Abstrak
ABSTRAK
INONG ALI. NIM. 931415003. Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran di PT.Sinar Galesong Mandiri Cabang Kota Gorontalo. S1 Manajemen,Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo,2019. Pembimbing I Dr.Ismet Sulila,SE,M.Si dan Pembimbing II Dr.Irawaty Igirisa, S,Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur apakah terdapat pengaruh strategi pemasaran terhadap kinerja pemasaran di PT.Sinar Galesong Mandiri Cabang Kota Gorontalo. Variabel independen pada penelitian ini adalah Strategi pemasaran (X) dan Variabel dependen penelitian ini adalah kinerja pemasaran (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah deskriptif statistik dan analisis regresi sederhana. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 Responden pengguna kendaraan bermotor bermerek suzuki. Pengolahan data di lakukan dengan menggunakan software komputer SPSS 22 for Windows.
Hasil penelitian ini menunjukan nilai sig t lebih kecil dari nilai probabilitas alpha yang berarti menjelaskan secara parsial atau individual variable strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran di PT. Sinar Galesong Mandiri Cabang Kota Gorontalo. Dan nilai R sebesar 28,5 % dan sisanya 71,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil R yang bernilai 28,5% disebabkan karena jawaban responden dan penelitian ini hanya memiliki satu variable bebas sehingga kontribusi untuk variabel Y dimungkinakan bernilai rendah.
Kata Kunci :Strategi Pemasaran, Kinerja Pemasaran.
Download berkas