SKRIPSI

Penulis / NIM
MOHAMAD ERIS AGUSTIAN MUDA / 931415014
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK Mohamad Eris Agustian Muda, Nim 931415014 Pengaruh Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Karsa Utama Mall GorontaloÃยข Skripsi Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2019. Di bawah bimbingan Ibu Tineke Wolok, ST., M.M selaku pembimbing I dan Ibu Yulinda L. Ismail, M.Si selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian pada Karsa Utama Mall Gorontalo. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian uji regresi linier sederhana. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen di Karsa Utama Mall dan sampel penelitian ini berjumlah 96 responden. Prosedur pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier sederhana, uji persial (t), hipotesis statistik, dan koefisien determinasi. Hasil analisis yang telah dilakukan pada kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian di Karsa Utama Mall Gorontalo, diperoleh nilai rata rata jawaban setiap responden 3,346 pada kelengkapan produk dan 3,234 pada keputusan pembelian. Hasil pengujian instrumen validitas dan reliabilitas kedua variabel (Kelengkapan Produk dan Keputusan Pembelian), diperoleh Nilai r > rtabel atau r-kritis yaitu diatas 0,1986 sedangkan untuk hasil pengujian reliabilitas kedua variabel (Kelengkapan Produk dan Keputusan Pembelian) berada di atas 0,6. Kemudian hasil analisis hipotesis diperoleh niai Sig. Sebesar 0,003 < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan H1 diterima. Hasil analisis menggunakan nilai t juga mendukung hal ini, dimana nilai t-hitung yang diperoleh jauh lebih besar dari t-tabel. Dengan nilai 3,025 untuk t-hitung dan nilai 1,985 t-tabel sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Dari hasil analisis yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian di Karsa Utama Mall Gorontalo. Adapun besar pengaruh pada kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian mencapai 8,9% dan sisanya sebesar 91,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Kelengkapan produk, Keputusan Pembelian
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011