Penulis / NIM
MOHAMAD AZRAF ZULKIFLI / 931415022
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
MOHAMAD AZRAF ZULKIFLI. NIM. 931415022, Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen di Toko Eiger Adventure Gorontalo. S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2020. Pembimbing I Dr. Hapsawati taan, S.T., M.M dan Pembimbing II Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur apakah terdapat pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen di toko Eiger Adventure Gorontalo. Variabel independen pada penelitian ini adalah Citra Merek (X) dan Variabel dependen adalah Minat Beli Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah deskriptif statistik dan analisis regresi sederhana. Sampel penelitian sebanyak 74 Responden pengguna Eiger dan pengunjung toko Eiger.
Hasil Penelitian ini menunjukkan nilai sig t lebih kecil dari nilai probabilitas alpha yang berarti menjelaskan secara parsial variabel Citra Merek berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen di Toko Eiger Adventure Gorontalo. Dan nilai R hanya 36,8% selebihnya 63,2% di jelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil R yang bernilai 36,8% disebabkan pada penelitian ini hanya memiliki satu variabel independen sehingga kontribusi untuk variabel dependen dimungkinkan bernilai rendah.
Kata Kunci : Citra Merek, Minat Beli Konsumen.
Download berkas